Admin Kampus 2

Admin Kampus 2

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
30 Jun 2022

Pusat Studi Ekonomi Bisnis Dan Inovasi (PSEBI) merupakan sebuah pusat studi yang menjadi wadah para akademisi untuk mengembangkan diri melalui pelaksanaan riset, pendampingan, pembinaan, dan mengembangkan UMKM yang berada dilingkungan Universitas. Berbagai aktivitas akan dinaungi oleh PSEBI dengan tujuan untuk mengembangkan budaya riset di lingkungan kampus secara khusus dan masyarakat umumnya. Salah satu upayanya dengan memanfaatkan hasil riset tersebut untuk meningkatkan daya saing UMKM. Menumbuh kembangkan budaya melalui keberadaan PSEBI akan menciptakan perguruan tinggi yang terkemuka sesuai dengan visi dan misi Universitas Andalas. Demikian juga untuk meningkankan kompetensi dan kapabilitas dosen untuk menghasilkan hasil kajian yang bermanfaat bagi masyarakat dan industri. Serta meningkatkan peran serta Universitas Andalas untuk berkolaborasi dengan UMKM dan stakeholder yang terkait di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota khususnya dan Provinsi Sumatera Barat umumnya

30 Jun 2022

Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan Daerah Tingkat II yang Mempunyai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dengan jumlah yang relatif besar. Mulai dari UMKM makanan, pertanian, perkebunan, kerajinan (rotan, kayu, bambu dan kain). Namun UMKM disini banyak yang tidak berjalan dengan baik dan mempunyai berbagai kendala dan masalah. Kendala dan masalah yang sering dihadapi oleh UMKM ini adalah masalah modal dan akses ke perbankan serta kualitas sumber daya dari pelaku UMKM tersebut.

Dosen mempunyai tugas untuk membantu masyarakat pada umumnya dan UMKM khususnya.Hal ini sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu dimana dosen memiliki tugas mengajar, melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan adanya Tridharma PErguruan Tinggi ini diharapkan dapat membantu permasalahan yang dihadapi UMKM yang ada di Kabupaten Lima Puluh KOta dan KOta Payakumbuh.

16 Jun 2022

Mengikuti agenda Pusat Prestasi Nasional, Universitas Andalas telah meluncurkan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres 2022) level sarjana. Pilmapres dilakukan bertingkat mulai dari seleksi tingkat prodi, fakultas, universitas dan nasional.

Tahun ini, empat dari lima program studi sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas mengirimkan hasil seleksinya untuk selanjutnya berkompetisi dilevel fakultas. Sesuai dengan Pedoman Pilmapres Universitas Andalas tahun 2022, seleksi terhadap empat mahasiswa yang mewakili prodi tersebut dilakukan atas tiga aspek, yaitu: Portfolio Capaian Unggulan (PCU), Gagasan Kreatif (GK) dan Kemampuan Bahasa Inggris. Portfolio Capaian Unggulan adalah penilaian terhadap prestasi mahasiswa mulai dari level perguruan tinggi sampai level internasional untuk tujuh bidang: Kompetisi, Pengakuan, Penghargaan, Karir Organisasi, Hasil Karya, Pemberdayaan/Aksi Kemanusiaan, Kewirausahaan.