Admin Kampus 2

Admin Kampus 2

Quis fringilla quis cursus urna sed sed velit nunc metus condimentum. Et pretium nec magna eros id commodo ligula Phasellus Curabitur wisi. Lacus elit lorem ridiculus vitae tempus eget nibh ut risus et.
29 Juli 2023

Universitas Andalas mewisuda 1.466 wisudawan yang 28 diantaranya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Payakumbuh pada Sabtu (29/7).

Berlangsung di Gedung Auditorium Kampus Limau Manis Universitas Andalas dilanjutkan prosesi wisuda di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand Padang secara simbolis dikukuhkan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Efa Yonnedi, SE, MPPM.Ph.D.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan, dan berhak untuk menyandang gelar sesuai bidang kualifikasi keilmuan masing-masing.

Adapun peserta Wisudawan IV dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Payakumbuh :

 

23 September 2022

Pada tanggal 10 September 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas (FEB UNAND) mengadakan acara penyerahan ijazah wisudawan/ti periode Wisuda IV Tahun 2022.

Sebanyak 272  wisudawan/ti mengikuti acara penyerahan ijazah pada periode Wisuda IV Tahun 2022. Acara penyerahan ijazah dilaksanakan setelah prosesi Wisuda IV tingkat Universitas yang berlangsung pada tempat yang sama yaitu di gedung Auditorium UNAND.

Wisudawan/ti FEB UNAND terdiri dari 1 lulusan Prodi Doktor, 22 lulusan Prodi Magister, 168 orang lulusan Prodi Sarjana dan 81 orang lulusan Prodi Diploma III.

Penyerahan ijazah selain diikuti oleh pimpinan di lingkungan FEB UNAND mulai dari Wakil Dekan, Kepala Departemen, Kepala Program Studi, Koordinator Prodi Kampus Payakumbuh, Koordinator Program Diploma III dan Ketua Senat Akademik.

Dekan FEB UNAND, Efa Yonnedi, SE., Ak., MPPM., Ph.D dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda merupakan buah dari kerja keras dan perjuangan yang panjang para wisudawan/ti.  Serta pengorbanan yang luar biasa dari orang tua dan doa-doa dari orang yang menyayangi para wisudawan/ti.

Pada acara tersebut, Dekan juga menyampaikan kunci sukses berkarir di masyarakat adalah dengan mengombinasikan pengetahuan, jaringan dan softskill. Jangan hanya terpaku pada IPK dan predikat wisudawan terbaik yang telah diperoleh.

Dekan juga menyampaikan bahwa FEB UNAND terus melakukan pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan. FEB UNAND sedang mempersiapkan pembukaan tiga Program Studi baru; yaitu Program Studi Kewirausahaan, Program Studi Ekonomi dan Keuangan Islam dan Program Studi Doktor (S3) Akuntansi.

 

02 September 2022

     

          

     

Dalam rangka Dies Natali ke 65 tahun dan Lustrum ke-XIII, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas (FEB UNAND) menyelenggarakan kegiatan kuliah umum dan workshop dengan narasumber seorang profesor dari Boston University, Amerika Serikat. Karol Gil Vasquez, Ph.D merupakan international visiting professor pertama yang diundang oleh FEB UNAND pada tahun 2022.

Dekan FEB UNAND, Efa Yonnedi, SE., Ak., MPPM., Ph. D menjelaskan bahwa kegiatan kuliah umum dan workshop bersama international visiting professor terlaksana berkat komunikasi antara Afif Akbari Habibie dengan professor Karol Gil Vasquez, Ph.D. Afif Akbari Habibie merupakan mahasiswa kelas internasional Departemen Manajemen FEB UNAND yang mengikuti kegiatan IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) di Boston University pada tahun 2021. Prof. Karol merupakan salah seorang dosennya saat mengikuti perkuliahan di Boston University.

Selama empat hari menjadi visiting professor di FEB UNAND, Prof. Karol memberikan kuliah umum dan workshop dengan topik dan audience yang berbeda setiap harinya. Pada hari pertama, tepatnya tanggal 29 Agustus 2022 Prof. Karol memberikan kuliah umum dengan topik “International Business, Culture and Economy” di hadapan mahasiswa Program Master (S2) di lingkungan FEB UNAND. Pada hari berikutnya, Prof Karol memberikan kuliah umum bagi mahasiswa Program Sarjana (S1) Kelas Internasional dengan topik menarik yaitu “Women in the Global Economy”.

Pada tanggal 31 Oktober 2022, Prof. Karol menjadi narasumber pada “Workshop on Market and Economic Research”. Workshop ini merupakan bagian dari kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru Program Master dan Doktor di lingkungan FEB UNAND.

Selanjutnya pada hari Kamis tangga 1 September 2022, Prof. Karol memberikan kuliah umum bagi seluruh mahasiswa Program Sarjana (S1) Tahun Akademik 2022/2023. Topik dari kuliah umum tersebut adalah “Principles of Microeconomic for Undergraduate Studens.” Kuliah umum berlangsung secara interaktif, Prof. Karol mengajak peserta untuk mengemukakan pendapat, tanggapan dan pertanyaan terhadap materi yang ia sampaikan.

 

11 Agustus 2022

A. Informasi Umum

Pada tahun 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas (FEB UNAND) membuka rekrutmen Kelas Internasional Berbahasa Inggris bagi mahasiswa baru program Sarjana (S-1) FEB UNAND Tahun 2022. Program Kelas Internasional Berbahasa Inggris tidak merubah besaran UKT (Uang Kuliah Tunggal) atau Bidik Misi yang telah ditetapkan sebelumnya.

B. Persyaratan Pendaftaran

  1. Mahasiswa terdaftar Program Sarjana (S1) yang telah lolos seleksi SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri (SIMA) UNAND Tahun 2022 (Kampus Padang dan Kampus Payakumbuh)
  2. Mengikuti tahapan seleksi Kemampuan Bahasa Inggris dan Wawancara
  3. Bersedia tidak pindah ke kelas awal jika diterima di Kelas Internasional Berbahas Inggris
  4. Bersedia pindah ke Kampus Padang (Khusus bagi mahasiswa Kampus Payakumbuh)

C. Tatacara Pendaftaran

 

  1. Mendaftar melalui link berikut: https://bit.ly/interFEB2022
  2. Mengunggah foto diri pada link pendaftaran
  3. Membuat dan mengunggah Surat Pernyatan Bersedia Tidak Pindah ke kelas awal jika diterima di Kelas Internasional Berbahasa Inggris. Pilih surat pernyataan sesuai Kampus (Kampus Padang atau Kampus Payakumbuh

D. Dokumen yang diperlukan

E. Tanggal Penting 

Pendaftaran

Seleksi Kemampuan Bahasa Inggris dan Wawancara

Pengumuman Hasil

Sampai tanggal 20 Agustus 2022

15 s/d 22 Agustus 2022

22 Agustus 2022

Catatan: Tanggal-tanggal penting di atas dapat berubah sesuai perkembangan dan kebutuhan

F. Perkuliahan

  • Perkuliahan semester Ganjil TA 2022/2023 dimulai tanggal 22 Agustus 2022
  • KRS mahasiswa yang lulus, dientry manual oleh ICT Departemen