Mahasiswa Berprestasi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNAND Tahun 2022

16 Jun 2022

Mengikuti agenda Pusat Prestasi Nasional, Universitas Andalas telah meluncurkan kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres 2022) level sarjana. Pilmapres dilakukan bertingkat mulai dari seleksi tingkat prodi, fakultas, universitas dan nasional.

Tahun ini, empat dari lima program studi sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas mengirimkan hasil seleksinya untuk selanjutnya berkompetisi dilevel fakultas. Sesuai dengan Pedoman Pilmapres Universitas Andalas tahun 2022, seleksi terhadap empat mahasiswa yang mewakili prodi tersebut dilakukan atas tiga aspek, yaitu: Portfolio Capaian Unggulan (PCU), Gagasan Kreatif (GK) dan Kemampuan Bahasa Inggris. Portfolio Capaian Unggulan adalah penilaian terhadap prestasi mahasiswa mulai dari level perguruan tinggi sampai level internasional untuk tujuh bidang: Kompetisi, Pengakuan, Penghargaan, Karir Organisasi, Hasil Karya, Pemberdayaan/Aksi Kemanusiaan, Kewirausahaan.

Calon-calon mahasiswa berprestasi yang diusulkan oleh empat prodi ini memiliki prestasi mulai dari level perguruan tinggi sampai level internasional. Gagasan kreatif calon mahasiswa berprestasi ini dituangkan dalam bentuk karya tulis ilmiah yang dinilai berdasarkan: Penyajian, Substansi gagasan kreatif dan kualitas gagasan. Tema yang diusung pada Pilmapres tahun 2022 ini adalah terkait dengan SDGs. Aspek ketiga adalah kemampuan Bahasa Inggris, dimana penilaian dilakukan berdasarkan video presentasi Bahasa Inggris yang juga mengusung tema SDGs. Penilaian dilakukan terhadap content, accuracy, fluency dan pronunciation.

Pelaksanaan penilaian di level Fakultas Ekonomi dan Bisnis dipimpin oleh Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama serta didukung oleh dua orang juri dari dosen yaitu: Dr. Hafiz Rahman, SE, MSBS dan Indah Permata Suryani, SE, M.Sc. Berdasarkan urutan total nilai tertinggi maka mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis tahun 2022 adalah: Afif Akbari Habibie (Prodi Manajemen) https://www.linkedin.com/in/afif-habibie-1963b71ba/, Meliza Savira (Prodi Ekonomi) www.linkedin.com/in/melizasavira17, Wilda Anabia Prasasti (Prodi Akuntansi) https://www.linkedin.com/in/wilda-anabia-prasasti-6867751a6/ dan Ayu Putri Radinda (Prodi Manajemen Kampus Payakumbuh). Selanjutnya mahasiswa berprestasi dengan nilai tertinggi akan mewakili Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam Pilmapres level Universitas Andalas.

 

Read 496 times