Wisuda II Tahun 2022 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas

30 Mei 2022

Berdasarkan SK Rektor nomor: 441/KPT/R/PTN-BH/UNAND/2022, per tanggal 25 April 2022 Fakultas Ekonomi Universitas Andalas resmi berganti nama menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Andalas (Unand). Pada tanggal 28 Mei 2022 FEB Unand mengadakan acara penyerahan ijazah untuk wisuda periode II Tahun 2022 secara luring. Pada acara Wisuda II ini para wisudawan/ti Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uniersitas Andalas Kampus II Payakumbuh pada Wisuda II Tahun 2022 ini seperti biasanya bergabung dengan para wisudawan/ti di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas di Padang.

Acara penyerahan ijazah wisudawan/ti FEB Unand dilaksanakan setelah prosesi Wisuda II tingkat Universitas pada tempat yang sama yaitu di gedung Auditorium Unand.

 Adapun dalam sambutannya pada acara Wisuda II tersebut Ketua IKAFE Unand yang dalam hal ini diwakili oleh Yenni Gunawan, SE., Akt (Bendahara IKAFE Unand) menyampaikan “Selamat bergabung para wisudawan/ti Wisuda II FEBUA sebagai alumni FEBUA ke dalam keluarga besar IKAFE Unand dan selamat mengembara di dunia baru (New Word) serta di dunia kerja”.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand mengadakan wisuda tingkat fakultas untuk lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis secara luring  pada Sabtu tanggal 28 Mei 2022. Kegiatan wisuda luring diikuti oleh wisudawan/ti, pengelola Fakultas dan Prodi, serta perwakilan orangtua wisudawan.

Dalam pidato pelepasan wisudawan, Dr. Efa Yonnedi, MPPM, Ak., CA., CRGP selaku Dekan FEBUA menyampaikan bahwa saat ini FEBUA memiliki mahasiswa sekitar 4.300 orang dari 15 program studi yang ada, mulai dari program diploma III , sarjana, profesi, magister dan doktor.

“Pada wisuda II 2022 ini, kita telah meluluskan 162 wisudawan/ti pada level diploma, sarjana, magister dan doctor yang terdiri dari 15 wisudawan program magister dan doktor, 88 wisudawan program sarjana dan 59 wisudawan dari program diploma III”, ujar Dekan.

 “Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand hadir untuk mendidik putera- puteri terbaik bangsa sehingga mampu bersaing secara global dan memiliki karakter yang unggul ditempat kerja, seperti integritas yang baik, jiwa kewirausahaan yang baik, dan juga bekerja keras, mampu bekerja dalam sebuah tim dan juga ikut berkontribusi dalam meyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat”, ujar Dekan melanjutkan penjelasannya.

Pada kesempatan ini Dekan juga menjelaskan pada tanggal 14-17 Februari 2022 lalu, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand mengikuti akreditasi internasional yang disebut dengan FIBAA (Foundation for International Business Administration Accreditation). Sebanyak 6 program studi Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengikuti akreditasi internasional FIBAA yang menggunakan standar pendidikan tinggi yang diatur badan akreditasi Jerman (German Accreditation Council). Hasil akreditasi akan dikeluarkan secara resmi oleh FIBAA pada bulan Juni mendatang.

Dekan menyampaikan harapan,“Semoga dengan tahapan ini Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unand semakin berkembang di masa yang akan datang, mampu meningkatkan jumlah kerjasama dengan universitas-universitas baik dalam ataupun luar negeri dan semakin banyak lulusan yang mampu menembus dunia kerja pada pasar kerja internasional”

Sebelum mengakhiri pidatonya, Dekan mengingatkan wisudawan/ti untuk tetap menerapkan karakter Andalasian SEJATI ; Sabar, Empati, Jujur, Adil, Tanggung jawab, Ikhlas di tempat kerja dan di tengah masyarakat.

Read 367 times