Sejarah Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unand Kampus II Payalumbuh

Sejarah Prodi Manajemen Fekon Unand Kampus 2 Payakumbuh

Program Studi Manajemen (PSM) merupakan salah satu program studi yang berada dibawah induknya Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Andalas (FEUA) Padang. PSM Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Kampus II Payakumbuh didirikan karena keinginan dari masyarakat dan pemerintah kota Payakumbuh, letaknya sangat strategis dan dapat diakses dari berbagai kota/ kabupaten serta akses kepropinsi tetangga seperti Riau sangat dekat.

Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung berdirinya FEUA Kampus II Payakumbuh ini, hal ini dapat dilihat dengan menyediakan fasilitas perkuliahan di lokasi Jl. Ade Suryani No. 18 yang selama ini digunakan oleh Dinas PU Kota Payakumbuh, untuk digunakan oleh Fakultas Ekonomi Uniand Kampus II Payakumbuh, dengan melakukan perbaikan beberapa ruangan. Pemko juga mengadakan kerjasama dengan Unand dalam pembangunan kampus baru di daerah Kubu Gadang dengan memberikan bantuan dana Pemda ke Unand setiap tahunnya.

Berdirinya FEUA Kampus II Payakumbuh berdasarkan persetujuan Dikti pada tanggal 12 Nopember 2009, dengan syarat bahwa nilai dari akreditasi jurusan manademen sebagai induk program studi bernilai “A” dan dosen yang berada di prodi diminta kesediaan unatuk mau mengajar di FEUA kampus II Payakumbuh.

Berdasarkan hal tersebutlah maka berdiri Prodi Manajemen FEUA Kampus II Payakumbuh, yang sekarang pembelajarannya sudah dilaksanakan di Jl. Rky. Rasuna Said Kubu Gadang Payakumbuh, sementara lokasi di Jl. Ade Suryani No. 18 juga masih tetap dilaksanakn kegiatan perkuliahan , laboratorium dan perpustakaan.

Read 544 times